Berat Badan Nambah Terus , IKI PIYE TOH ??

Hai guyss.. Balik lagi sama gw Juwita Sari. Nah seperti yang gw bilang sebelumnya, dalam blog kali ini , gw mau sharing pengalaman gw pas liburan di Surabaya. Kemarin gw ke Surabaya dalam rangka mengantar adiknya Robin kuliah. Kebetulan adiknya baru di terima di Universitas Brawijaya di Malang . Gw berada di Surabaya hampir 1 bulan ya guys. Berhubung udah di  Jatim yaudah deh kita keliling Jatim , maka dari itu dalam waktu 1 bulan gw pergi ke Malang dan Bali buat jalan - jalan..Nah kalo yang ada baca blog gw dari yang pertama pasti tau deh gw kemana ajah pas di Malang dan di blog kedua gw juga udah gw sharing kemana ajah gw pas di Bali. Hayoo..siapa nih yang ga baca dari awal ? ketahuan dehhh..hihihi..

Di Surabaya sendiri terkenal dengan banyaknya mall. Jadi ya kebanyakan ngemall ajah deh..Udah gitu ajah..Hahaha..

Ga ga ga.. Nih gw ceritain deh dari awal gimana.. 
Di Surabaya kita tinggal di Benowo , lebih tepatnya di Jalan Sumberejo Makmur  , Pakal , Benowo rumahnya besanan nyokap guys. Rumahnya kakak ipar gw. Hihi. Mumpung ada tumpangan gratis yaudha dhe gas sampe 1 minggu di Surabaya..Edisi ga mau rugi guys. hihiihiihi.. FYI , di Surabaya sendiri mereka menggunakan bahasa jawa ya untuk keseharian mereka , seperti medan yang kebanyakan orang menggunakan bahasa Hokkian . 

Di Surabaya terkenal dengan mall nya dan Tugu Arek -Arek Suroboyo..Mall nya yang paling gede dan terkenal tuh adalah Tunjungan Plaza. 6 buah mall di gabung jadi 1..Dari TP 1 sampai dengan TP 6..
FYI , TP itu adalah Tunjungan Plaza ya genkss.

Nah kata kakak ipar gw , kalo cewek- cewek lagi jalan - jalan di Surabaya dan ga ada ke Pasar Atom itu bukan cewek namanya. Hahaha..Jadi kita langsung cus dhe ke Pasar Atom yang terkenal dengan Sambel Bu Rudy dan Cumi Tinta yang uenakk tenann..
But I'm so sorry guys . Pas di Surabaya gw ga gitu ada foto-foto sih. hehehe..

Oya..Pas hari pertama nyampe Surabaya , kita ada pergi ke Sanggar Agung Temple atau Hong San Tang yang terletak di dalam Taman Pantai Ria..Viharanya bersebrangan dengan Pulau Madura..Di sana terdapat patung Guan Yin Bodhisatva of the South Sea yang sangat besar dengan anak - anak anggota di samping kiri kanan dan ada juga patung naga yang sangat besar .
Ini gw ada foto..


Ini keponakan tercinta , Cloudia Vanda Elraine Xu (arek Suroboyo)


Bagus dan keren guyss. Nah untuk masuk ke dalam Taman Pantai Ria ini kita di wajibkan untuk membayar IDR 10.000 / org. Rupanya di dalam sangat luas sekali guys , banyak banget tempat rekreasinya. Cuma pas kita pergi ke sana waktunya kurang pas guys. Karena hari biasa, jadi banyak toko pada tutup dan mainan juga pada tutup jadinya kita cuma ke vihara nya aja deh . Berarti kita tetap fokus pada itu..hanya itu..titik itu (vihara)..hahaha..

Oya, di Surabaya sendiri terkenal dengan Pentol yaitu bakso kecil (kalo org medan bilang) yang di pakein saus sambal , kecap , dan bumbu kacang trus di plastikin n di tusuk pake lidi..Nih kita ada coba guys dan ternyata itu enak guyss..OMG



Oya, pada malam hari kita ada tuh main ke Tugu Arek - Arek Suroboyo. Tapi sekali doank.. Cuma sayang kita ga ada foto- foto so gw ambil aja ya foto dari Google. hihi..




Then , hari - hari berikutnya ya kita nge mall aja beb. Ke Surabaya Town Square (Sutos), Grand city , Grand Pakuwon , Ciputra Mall dsb..hihi..
Dan yang pastinya sambil sibuk kulineran terusssss...Kulinernya rada asing sih di lidah kita..Cuma ya gw rasa lumayan..Hihi..
Kulinernya seperti Nasi Rawon , Sate Klopo Ondomohen , Bakso Chukul , Bakso Omen Again , Penyetan  (ayam penyet,lele penyet,segala yang penyet) dan masih banyak lagi yang dapat menyebabkan badan semakin berat dan tak terbendungkan lagi..Intinya dalam proses perbaikan gizi banget guys..Oh My God..Hahaha..

Ini adalah penampakan Bakso Chukul..Slurpp..


Dan ini adalah penampakan daripada Sate Klopo Ondomohen..


Ini adalah Buah - buahan potong yang hanya seharga IDR 2.000/pc..Murah beud..


Hanya ada beberapa yang sempat kita foto dan sisanya ga sempat foto..hihi..

Dalam waktu 1 bulan kita berada di Surabaya 1 minggu , pergi ke Bali (blog 2) selama 1 minggu dan ke Malang (blog 1) selama 1 minggu juga..Dan badan ini sudah ga tertolong lagi beratnya , maafkan kekhilafan gw dear timbangan..Hiks..

Okay guys daripada meratapi BB yang naik melulu , lebih baik kita tetap bersyukur aja ya..hehehe..

Nah , Pasti pada bingung ya..Kok bisa sih jalan - jalan sampe 1 bulan? gak salah? gak kerja?..hihi..
Jangan bingung guys. Ntar pada blog ke 4 gw..Gw bakalan ceritain kenapa gw bisa time freedom begicuu..hihihihi..

See yaa in the next blog..Thanks youu beb..

Komentar

Posting Komentar