Pantai Yang Indah , Trip Yang Hemat

Hai hai balik lagi sama gw Juwita Sari. Seperti janji gw yang terdahulu , masih pada ingat ga clue yang gw kasi kemaren ? Yes, Sea-shore..Nah..Di indonesia yang terkenal dengan pantai nya itu dimana sih ?




Yapp..Nih gw bakalan sharing tentang pengalaman gw di Bali , ada yang tebakan nya benar ga ?? hihi..

So, kemaren gw pergi ke Bali bareng keluarga. Kita berada di sana untuk 6 hari. Jadi selama 6 hari itu kita split jadwalnya jadi 2 - 2 -2 hari. Seperti 2 hari di Kuta , 2 hari di Ubud , 2 hari di Nusa Dua. Kebetulan kita pada waktu tuh sedang berlibur juga di Surabaya jadi kami pergi ke sananya menggunakan kendaraan darat (mobil pribadi) dan menggunakan kapal ferry untuk penyebrangan. 
Buat yang bertanya-tanya tentang Surabaya , sabar-sabar ntar di Blog ke 3 gw sharing dhe.. Nih gw ceritain tentang Bali dulu ya guys..hihi..

So, dari jam 10 malam kita mulai melakukan perjalanan dari Surabaya menuju ke pelabuhan Ketapang..kenapa malam? karena kita pas di Surabaya tinggalnya di rumah saudara di daerah Benowo (satu jam lah untuk ke balai kota). Jadi untuk pergi ke pelabuhan Ketapang sendiri memakan waktu kurang lebih 6 jam. Makanya kita ambil jam malam supaya sesampainya di Bali kita bisa liad sunriseeee..yasss...

Setelah melakukan perjalanan selama 6 jam , sampailah kita di pelabuhan Ketapang. Langsunglah beli karcis buat nyebrangin mobil dari Pelabuhan Ketapang menuju ke Pelabuhan Gilimanuk menggunakan kapal ferry..Karcisnya berkisar IDR 147.000 / mobil
pribadi. Jadwal kapalnya hampir setiap jam ada ya guys, jadi ga perlu takut ga ada kapal.
Ohya, pas kita nyampe di Pelabuhan Ketapang udah jam 4 pagi guys , dan durasi penyebrangan kurang lebih 1 jam..
FYI, waktu di Bali lebih cepat 1 jam ya guys..Jadi kalo misalnya kita mulai jam 4 pagi..Sampai di pelabuhan Gilimanuk sekitar jam 6 pagi..
Tuh pas banget dhe bisa nampak sunrise walaupun ga begitu rise..xixixi..
Ini nih yang di maksud ga begitu rise versi gw..hehehe..

                                       

Nah, sesampainya di Gilimanuk langsung dhe cus ke Kuta. Jarak dari Pelabuhan Gilimanuk  ke Kuta lumayan jauh ya. Sekitar 5 jam-an . Di sepanjang jalan , terhampar view yang bukan kaleng - kaleng kalo mael_lee bilang. hihihi

Tibalah di Kuta , tanpa basi basi langsung check-in ke hotel yang sudah gw booking . Selesai check-in langsung cus nyari lunch..Siap lunch langsung meluncur ke Pantai Double Six Seminyak .
Ini nih buktinya..hihihi..


Sorry guys, dari gw sendiri ga ada bikini"an ya..karena ntar di kira BABI GULING makanan yang khas di Bali. hahaha..
Btw , di semua pantai yang berada di Kuta semua FREE entry ya guyss..mantapp..kecuali mau pakai kursinya buat sun-bathing ya wajib bayar guys (no free lunch ingat)...

Hari kedua kita pergi ke pantai yang katanya adalah pantai nomor 1 tercantik dan terbesar di Bali..Yaa benar sekali , Pantai Pandawa guys. Memang gila , cakepnya bukan kaleng-kaleng guys. Kalo ga percaya nih liad..






Untuk pemandangan yang kece gini kita hanya perlu merogoh kocek sebesar IDR 6.000 / orang. Murah banget ya guys. Memang jalan-jalan di dalam negri sendiri bukan cuma enak tapi juga HEMAT guys.

Di Kuta juga terkenal sama party nya ya guys karena banyak banget bule nya , jadi ya ga heran kalo banyak tempat party seperti La Favela , Mexicola , Mirror dll . Ada juga guys yang pakai kolam renang namanya Pool Party seperti Omnia , Finns , dll . 
FYI , bedanya tempat party biasa dengan tempat pool party adalah jam operasinya . Kalo pool party biasanya open from 9am - 9pm dan sebaliknya begitu pool party close tempat party yang ga pake pool itu open. gitu guys..xixixi..

Here comes hari ketiga , kita berangkat ke Ubud , di Ubud sendiri terkenal dengan Ketenangannya dan Monkey Forest. hihi..Dari Kuta menuju ke Ubud sendiri lumayan jauh guys berhubung kita berangkatnya jam 10 pagi maka sampai di Ubud sekitar jam 3 sore. Pasti kalian bertanya-tanya kenapa lama amat , ya alasannya karena kita rest untuk nyari makan siang dan memang kita ga mepet waktu jadi santai - santai aja mumpung waktu masih panjang. Di Ubud sendiri kita tinggal nya di guesthouse khas nuansa Ubud. seperti ini nih..




Berhubung kita bersama orangtua yang takut dengan monyet ,dengan sangat terpaksa kita batalin ke monkey forestnya. huhu..Jadi kita cuma santai- santai di guesthouse dhe sambil ngumpulin menikmati ketenangan daripada Ubud..

Keesokan harinya , kita berangkat menuju ke Tirta Empul Holy Spring Water ..


FYI , buat kita nih (cewek-cewek) di larang keras ya masuk ke area kolam kalo lagi ada halangan (datang bulan) dan kalo mau masuk ke daerah Tirta Empul sendiri kita wajib memakai sarung untuk menutupi bagian kaki (apalagi bagi yang berpakaian seksi itu sangat diwajibkan) karena di sana merupakan tempat yang sangat suci dan sakral. Harga tiket masuknya IDR 15.000 untuk dewasa dan untuk anak IDR 7.500 .

Dan kalo misalnya kita mau nyemplung di dalam kolam buat minta permohonan kita wajib sewa baju gini ya guys.

Harga sewa kain nya cuma IDR 20.000 / org. Airnya dingin luar biasa guys dan ada ikan - ikannya di dalam . Hihihii..

Trus Hari ke 5 nya kita balik lagi ke pantaii.. Ya..kita cus ke nusa dua , kita nginap di nusa dua..tetapi berhubung nusa dua ga begitu banyak hiburan , kita berangkat ke pantai Suluban Uluwatu . Pantai ini termasuk pantai yang ga bisa begitu sun-bathing karena lebih banyak karang daripada pasir ,  sedangkan mau terkena air lautnya aja kita harus turun sampai ke bawah-bawah berhubung pintu masuk ke pantai nya berada di atas tebing . 
pas turun sangat kami nikmati , tetapi pas mau pulang otomatis harus naik ke atas melalui banyaknya anak tangga agar ketemu pintu keluar yang kita masuk tadi..
Ini dia pintu masuknya..









Bayangi guys cuapeknya bukan main . Tapi guys, jangan salah . Kita tidak menyesal sama sekali ketika turun ke bawah karena airnya sangat jernih dan nuansa tebing -  tebing yang sangat natural sangat keren untuk berfotoria sambil menunggu sunset. 



Ini judulnya Yoga Asal - Asalan by Robin..hihihi..

Keesokan harinya..Dari nusa dua kita menuju ke tanjung benoa yang terkenal akan permainan airnya (Flyingfish , diving , snorkling dll) tapi alhasilnya nihil. why? yup, berhubung cuaca lagi ga bagus dan terjadinya kenaikan ombak makanya permainan di hentikan untuk semnetara waktu. Hell yeah , but yaudah kita nikmatin aja dhe..selalu bersyukur ingatt..hehehe,.



Senyumin ajah shayyy...hihihi... Karena hemat banget guyss trip kali inii..ahhaha..

Akhirnya..Hari ke tujuh yaitu hari terakhir And holiday is over ..

Kita masih berada di nusa dua dan jam sudah menunjukan jam 12 kita pun mencari makan siang..Kita balik lagi menuju ke pelabuhan yang cukup memakan waktu dan balik dengan menggunakan kapal ferry menuju ke Surabaya . Gitu guys cerita gw di Bali , rasanya masih kurang puas dengan liburan x ni tapi mudah - mudahan next gw bisa balik lagi ke Bali dan tujuan paling utama gw adalah NUSA PENIDA..Amin kan ya guys..hihi

Thanks for your support..lanjut baca blog gw terus ya..next gw bakal share ngapain aja gw di Surabaya..See youu..

Komentar

  1. Kerennn bgt viewnya sis, jd pengen holiday ke bali lg, masih bnyk destinasi yg belum gw kunjungi 😣, kalau ada rejeki dan kesempatan gw ingin ke bali lagi, thanks ya sis sudah sharing pengalamannya, sharing lg ya sis kalau ada pengalaman yg baru.🙏🤞👍

    BalasHapus
  2. Penasaran iya ni😁
    Next trip la ni😍

    BalasHapus

Posting Komentar